Kamis, 02 Januari 2014

Apa yang membuat Tuhan Tersenyum?

Pagi semua, ga terasa yah udah tahun 2014. Pasti ada beberapa dari kita yang udah buat resolusi atau komitmen di tahun 2014. Hmmm.. Ъ masalah sih yah, tapi sangat penting untuk terus bertanya maunya Tuhan dalam hidup kita. Karena dia Tuhan, Sang Penulis hidup kita. Hanya dia yang paling tahu tujuan hidup kita diciptakan. Okay, that's way I wanna share something. Btw, gw lagi baca bukunya Rick Warren, pasti pada tau kan??
Yang judulnya "The Purpose Driven Life". Gw udah baca edisi pertamanya. Tapi sekarang udah keluar yang expanded edition lohhh, lagi hits bgt tuh di bookstore. Silahkan yah boleh pada hunting di bookstore sebelum keabisan. Karena isinya tuh keren bgt, sangat berbobot, mudah dimengerti dan tepat sasaran. Yups, di hari ke-9 yang ngebahas tentang Apakah yg membuat Tuhan Tersenyum?. Siippp deh silahkan dibaca-baca. Semoga hasil rangkumannya memberkati.
Thx to Papi Jc and om Rick Warren.

Apakah yg membuat Tuhan tersenyum?

Kiranya Tuhan tersenyum atasmu ...
Bilangan 6:25

1. Tuhan tersenyum jika kita paling mengasihi-Nya. Contoh : Nabi Nuh. Secara konsisten Nuh mengikuti kehendak Tuhan dan menikmati hubungan yg dekat dgn-Nya. Dimulai dari hidup kita sendiri untuk terus berkomunikasi dengan-Nya, mempunyai jam doa, dan membaca Firman Tuhan.
2. Tuhan tersenyum jika kita percaya sepenuhnya kpd-Nya. Mempercayai Tuhan sepenuhnya berarti mempunyai iman bahwa Ia tahu apa yang terbaik untuk kehidupan kita. Sekalipun kadang kita bingung dan bertanya-tanya. Namun kita harus tetep percaya. Bahwa semua yg terjadi dalam hidup kita ada dalam pandangan dan jangkauan Tuhan. God's way is still the best way.
3. Tuhan tersenyum jika kita taat kpd-Nya dgn sepenuh hati.
Nuh taat sepenuhnya kpd perintah Tuhan. Alkitab menulis respon Nuh thdp perintah itu : " Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yg diperintahkan Allah kpdnya, demikianlah dilakukannya. Ketaatan sepenuh hati dilakukan dgn sukacita dan antusias. Setiap tindakan ketaatan juga merupakan tindakan penyembahan.
4. Tuhan tersenyum jika kita terus menerus memuji dan bersyukur kepada-Nya. Korban Pujian dan kurban syukur menyenangkan hati Tuhan, dan itu juga membuat kita bersukacita. Penyembahan juga bekerja 2arah, kita menikmati apa yg Tuhan lakukan dan ketika kita mengekspresikannya dengan ucapan syukur, maka Tuhan bersukacita
5. Tuhan tersenyum jika kita memakai kemampuan kita. Tuhan sangat senang jika kita memakai talenta dn kemampuan yg Tuhan berikan. Alkitab berkata : Dia yg membentuk hati mereka sekalian, yg memperhatikan sgla pekerjaan mrka. Tuhan menyukai setiap perkembangan rohani kita. Tuhan akan melakukan segala hal bagi hidup orang yang mau melakukan tujuan Tuhan, yaitu menyenangkan hati-Nya.

.(*).  (y)    
        ;)/
      <(*) ˚°;)
   ☁/ \☁
 ☺™oke!☺™oke!☺‎​  guys, sampai sini dulu yah .. :)

Semoga memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar